Manfaat Hair Spa Untuk Rambut Sehat Dan Cantik

Merawat rambut memang perlu ketelatenan dan keuletan. Tidak hanya biaya yang mahal, dengan komitmen yang tinggi maka kamu akan mendapatkan rambut yang indah. Saat ini banyak salon kecantikan yang memberikan penawaran untuk perawatan rambut. Mulai hair mask, hair spa, creambath hingga pewarnaan.

Merawat rambut akan membuat rambut kamu menjadi sehat dan cantik. Jika kamu rutin merawat rambut berikut adalah manfaat, melakukan hair spa. Seperti yang dilansir magforwomen.com sebagai berikut:

  1. Saat kamu melakukan perawatan rambut dengan melakukan hair spa akan membantu rambut kamu menjadi lebih halus dan lembut.
  2. Jika kamu memiliki masalah rambut seperti ketombe, rambut kering dan bercabang melakukan rutin hair spa akan mengurangi risiko tersebut.
  3. Perawatan hair spa dengan produk yang tepat akan membantu menumbuhkan rambut dengan cepat akibat rambut yang rontok. Jika kamu mengalami masalah ini, hair spa adalah solusi yang tepat.
  4. Hair spa juga membantu rambut kamu untuk mengurangi akibat dari polusi udara. Polusi akan membuat rambut kamu menjadi tidak sehat dan terlihat tidak sehat.
  5. Dengan hair spa maka akan membantu melancarkan peredaran darah terutama di sekitar kepala. Pijatan lembut saat hair spa akan membuat kamu lebih relaks dan santai.
  6. Saat kamu merasa stres dan tertekan melakukan hair spa akan membantu kamu keluar dari masalah tersebut. Pijatan di sekitar kepala akan membuat kamu lebih tenang dan nyaman sehingga terhindar dari stres.
  7. Pewarnaan pada rambut dan pengaruh obat-obatan akan mempengaruhi kesehatan rambut. Melakukan rutin hair spa akan membuat rambut kamu lebih sehat dan akan memberikan energi pada rambut kamu.

Begitu banyak manfaat dari hair spa tentu akan membuat kamu lebih semangat melakukan perawatan ini. Semoga bermanfaat.

Sumber

5 Manfaat Rutin Creambath Untuk Rambut

Photo by Element5 Digital on Unsplash

Padatnya aktivitas yang dilakukan setiap hari, baik kuliah, bekerja, hingga mengurus keluarga, tentu menyita waktu. Namun, disela-sela aktivitas tersebut, kamu perlu menyelipkan kegiatan untuk memanjakan diri. Salah satu aktivitas me-time yang bisa kamu lakukan adalah creambath.

Creambath bisa dilakukan di salon kapan saja untuk relaksasi sekaligus merawat kesehatan rambut, terlebih lagi kalau rambut kamu mengalami masalah rambut kering, kusam, patah, dan rontok. Lakukan secara rutin untuk dapat merasakan manfaat-manfaat berikut ini.

Continue reading “5 Manfaat Rutin Creambath Untuk Rambut”

7 Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing

Photo by Shari Sirotnak on Unsplash

Kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan perawatan rambut setelah smoothing. Padahal hal tersebut sangat penting demi menjaga kesehatan rambut agar tetap lurus, lembut, tidak bercabang, dan tidak keriting seperti semula. Melakukan perawatan rambut setelah smoothing akan sangat berpengaruh pada jangka panjang kesehatan rambut.

Perawatan rambut setelah smoothing bukan hanya sekedar menggunakan shampoo dan kondisioner, tetapi juga menggunakan perawatan seperti masker rambut dan serum. Perlu diketahui, jika rambut setelah smoothing diberi perlakuan yang salah, seperti menggunakan hair dryer yang terlalu panas ketika mengeringkan rambut, justru bisa membuat rambut yang telah di sculpting menjadi rusak. Untuk lebih lengkapnya, berikut perawatan rambut setelah smoothing yang bisa kamu tiru seperti yan ditulis oleh matriks.

Continue reading “7 Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing”

Saat Bekam Jadi ‘Tren’ di Kalangan Atlet Olimpiade

Ada yang berbeda dari penampilan sejumlah atlet renang di Olimpiade Rio 2016. Bukan, bukan dari penampilan, melainkan dari lingkaran gelap kemerahan di punggung dan pundak mereka.

Anda, orang Indonesia, tentu sudah paham itu bekas apa. Ya, itu bekas di-bekam. Di Indonesia, praktik bekam adalah praktik lazim dalam dunia pengobatan alternatif. Warna gelap kemerahan itu sendiri merupakan efek akibat dihisap alat bekam yang berbentuk mangkuk.

Tengok, misalnya, punggung perenang Amerika Serikat, Michael Phelps. Praktik bekam tersebut dimaksudkan untuk memperlancar peredaran darah, kendati –memang– tidak terlihat elok ketika harus berenang di hadapan ribuan pasang mata.

Ini bukan pertama kalinya teknik bekam digunakan oleh para atlet yang berlaga di Olimpiade. Pada tahun 2008, teknik serupa juga sudah digunakan oleh perenang asal China, Wang Qun.

Di AS sendiri, teknik bekam ini juga populer di kalangan selebriti. Dua aktris Hollywoodd, Gwyneth Paltrow dan Jennifer Aniston, juga menggunakan bekam untuk memperlancar peredaran darah mereka beberapa tahun silam.

“Ini adalah salah satu rahasia yang menjaga saya tetap sehat. Jauh lebih baik dari uang yang saya keluarkan untuk hal-hal lainnya,” ujar pesenam AS, Alex Naddour, yang juga menggunakan teknik serupa.

Naddour mengungkapkan bahwa ia hanya mengeluarkan 15 dolar AS saja (sekitar Rp 196 ribu) untuk di-bekam. Sementara, pesenam AS lainnya, Chris Brooks, lebih suka untuk melakukannya sendiri.

Sumber

Takut Dibekam Karena Darah? Bekam Juga Bisa Dilakukan Tanpa Luka Kok

Terapi bekam yang kini banyak bermunculan di Indonesia masuk ke dalam jenis pengobatan tradisional oleh Kementerian Kesehatan. Terapi bekam dilakukan dengan cara mengeluarkan darah kotor lewat kulit yang sudah dilukai dengan alat khusus dan disedot menggunakan mangkuk vakum. Jika khawatir mencoba bekam karena terlihat menyeramkan, bekam juga bisa dilakukan tanpa mengeluarkan darah.

Bekam dapat dilakukan dengan dua cara yaitu bekam kering dan bekam basah. Bekam basah adalah metode yang biasanya dilakukan oleh terapis yaitu dengan mengeluarkan darah. Bekam kering di lain sisi tidak mengeluarkan darah sama sekali. Bekam kering hanya menempatkan mangkuk vakum di atas kulit sehingga tidak ada darah yang keluar.

“Bekam basah itu sampai membuang toksin dalam darah. Kalau bekam kering hanya gas dan uap yang keluar. Orang yang anginnya terlalu tinggi dalam darah bisa ditarik keluar. Jadi membuang patogen angin dalam tubuh,” terang Nurhayati Abbas, Konsultan dan Terapis Rumah Sehat Herba di Bekasi Timur kepada detikHealth seperti ditulis pada Rabu (20/8/2014).

Nurhayati mengatakan ada orang yang takut untuk dibekam sehingga tubuhnya terlalu tegang. Kulit yang tegang dengan kondisi diri yang terpaksa biasanya akan sulit keluar darah kotor sehingga bekam basah tidak efektif. Nah saat kondisi seperti itu lah bekam kering dapat dilakukan sebagai pengganti bekam basah.

“Kapan kita pakai bekam kering atau bekam basah itu kita sesuaikan dengan keadaan pasien. Apakah orang itu terlalu lemas atau takut untuk bekam basah atau tidak,” kata Nurhayati yang memiliki sertifikasi dari Asosiasi Bekam Indonesia (ABI).

Meski tidak sampai kedalam proses pengeluaran darah, bekam kering dikatakan oleh Nurhayati juga memiliki manfaatnya tersendiri. Dengan dikeluarkannya angin dalam tubuh, rasa nyeri yang berpindah pada otot, masuk angin, dan pusing dapat diobati.

Saat dibekam kering, angin yang disebut oleh Nurhayati sebagai penyebab penyakit tersebut dapat terlihat keluar dengan bentuk seperti uap. Mankuk vakum yang ditempelkan di atas tubuh perlahan akan terlihat semakin berkabut sesuai dengan tingkatan angin yang ada dalam tubuh pasien.

Pengobatan bekam kering juga dapat dilakukan dengan bermacam teknik salah satunya yaitu dengan menggerakkan mangkuk vakum di atas kulit pasien yang telah diolesi minyak pelicin. Cara ini dimaksudkan untuk memijat pasien bekam menggunakan mangkuk vakum yang menyedot kulit sehingga pasien akan lebih rileks.

Jika pasien sudah rileks dan terbiasa dengan bekam kering maka selanjutnya bekam basah dapat dilakukan. Bekam kering sendiri biasa dikombinasikan dengan bekam basah terutama pada pasien bekam yang baru dan masih tegang.

Sumber